Post Terbaru

Mengenal Klub J-League Omiya Ardija


Sebelumnya belum pernah saya dengar nama tim ini hingga beberapa pekan lalu saya mendapat kiriman berupa jersey (tepatnya kaos) original J-League yang bernama Omiya Ardija. Gugel sana sini akhirnya nemu juga. Sayang gak ada yang menulis dalam bahasa Indonesia (maklum tim kecil sih hehe). Baiklah akan saya beritahu lebih lanjut mengenai tim ini..

Omiya Ardija ((大宮アルディージャ) adalah salah satu klub professional Jepang yang bermain di J-League. Markas kandangnya berada di Nack5 Stadium Omiya. Berasal dari kota Saitama, yang bertetangga dengan Urawa Red Diamonds. Pertandingan antar kedua tim disebut juga Saitama Derby. Kalau di Indonesia, mungkin diibaratkan Persema Malang vs Arema Indonesia :D


Asal Muasal Klub 
Tupai adalah maskot dari kota Omiya (pada tahun 2001 menjadi kota Saitama). Jadi tupai dalam baha sepanyol "Ardija" dijadikan nama klubnya (seharusnya ardilla, tapi tau sendiri orang Jepang susah ngomontg "L"). Nama tersebut dipilih sebagai kepercayaan bahwa, semua orang, dari anak kecil hingga orang dewasa, merasa kekeluargaan/kebersamaan seperti tupai dan diharapkan kedepannya klub akan dicintai secara global dan mengembangkan hubungan daerah.
エンブレム 

Lambang Klub

Tupai dan bola melambangkan kelincahan tim dalam memainkan bola. Ekor tupai yang berdiri kekanan bermakna pertahanan yang kuat dan seimbang. Lima garis dibawah bola bermakna sepakbola menyerang beruntun dan ini dipertegas dengan desain garis pada ekor tupai. Pasa saat yang sama desain ini juga bermakna dari Nakasendo, salah satu dari Lima Rute Edo yang berada sepanjang Kota Omiya.
ロゴ






Logo
Bentuk tajam dari gigi tupai menjadi inspirasi dalam membuat logo tim yang melambangkan skill tajam dan gerakan nan menusuk. Kata kunci tim adalah SPEEDY-ACTIVE-AGRESSIVE.

Tambahan lainnya yang saya dapet dari gugling sana sini adalah bahwa tim ini sekedar tim ecek-ecek saja yang sering brakhir di panan tengah-bawah. Sekian posting kali ini semoga sedikit banyak mencerahka bagi yang teman-teman sekalian. :D

more info: @GoGoOmiyaArdiya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By