Post Terbaru

The Great Escape: Sebuah Memoir Perjalanan


Hari Jum'at, minggu ke-empat bulan Maret 2016 saya menjejakkan langkah pertama saya di Pulau Sulawesi, tepatnya Makassar. Kota metropolitan yang selama ini hanya kulinernya yang saya kenal: coto & pisang ijo =D. Pada mulanya rasa gelisah mendominasi saya. Mau gimana lagi, saya akan menjamah pulau yang belum pernah dikunjungi, sendirian, dengan uang pas-pasan. Memilih kesini saja sudah merupakan pilihan yang gegabah.

"Sudahlah Had, kapan lagi!" ujarku melerai kesangsian itu. Yaopo, sudah terlampau jenuh dengan rutinitas kantor yang aman dan nyaman. Dunia berjalan lambat selama saya bekerja, disisi lain benak saya melanglang-buana memberontak. Carpe Diem! Yet I am wasting my youth. Atas dasar itu pula tidak pulang ke Palembang/Bandung.

Lapangan Karebosi menjadi tujuan pertama yang dikunjungi. Bukan karena ada yang bisa dilihat, tapi karena bus bandara berhenti disana. Demi menikmati keaduhaian kota saya ngebolang ke pantai Losari. Ternyata pantainya beton semua haha... Disini bertemu inlander teman baru bernama Enda, and he is a traveller at heart alias traveller super sejati (iya ini alay).

Places that I've visited:
1. Pantai Losari (landmark Makassar, pantai tanpa pantai (?) yang bisa melihat sunset)
2. Benteng Somba Opu (rumah-rumah tradisional perkabupaten se-SulTeng dan benteng)
3. Pelabuhan Tradisional Paotere (cukup jelas lah yaaa :D)
4. Fort Rotterdam (benteng belanda jaman kapan)

Culinary:
1. Coto Makassar (kudapan yang makannya pakai ketupat)
2. Mie Tete Titi (hati-hati! karena mirip kata jorang, gw sering keceplosan pas cerita ke temen2)

Basically, semua spot awesome di Makassar berhasil saya kunjungi dan membuat saya sudah pantas dipanggil awesome traveller (plis Had, hentikan). Dengan penuh rasa puas saya merebahkan badan pada salah satu tembok Fort Rotterdam. "Tinggal menjelajah Tana Toraja besok... kalau kakiku gak putus duluan". Hari mulai senja dan awan hitam terlihat menggumpal di angkasa ketika tanpa sengaja mataku kecantol gadis yang cukup menarik. Saya mencium bau seorang solo traveller. Muahaha.

And I was right. Bagai tokoh utama game RPG, saya berhasil merekrut teman baru lagi. Meirina, atau Mei merupakan sosok gadis yang sudah ga segadis yang gw kira yang manis (emangnya gulali?) dan enak (coto kali?) diajak ngobrol. We share many things in common. Waaaay too many. Sedikit banyak darinya yang mengingatkanku pada diriku sendiri sebelum berubah menjadi sekarang. :)

It's around 06:00 PM, I finished my Makassar trip by gazing at the sunset in Losari beach. At the end of the day, I got my peace back, I own my happiness once again. In this wasteland, there's no need to be 'fit in' into our communality-oriented society. I can wander alone aimlessly around town, sitting alone, observing things in solitude, do whatever i want to. All without being labelled a loner. Ain't it cool?

Ahhhh what a day! Until we met again Makassar.


*lah terus tana torajanya gimana*







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By