Post Terbaru

Kaleidoskop Setaun Go Blog


Selamat ulang tahun,
Kami ucapkan.

Selamat panjang umur!
Kita 'kan doakan.

Selamat sejahtera,
sehat sentosa!!

Selamat panjang umur,
dan bahagia!

 Alhamdulillah gak kerasa saya udah setaun ngeblog *prokprokprok*. Berbagai peristiwa telah terukir di dalam cakrawala imajiner yang tanpa batas ini. Mulai dari hal sepele yang sebenernya gak penting-penting amat sampai hal yang sangat kompleks dan butuh pemikiran mendalam (yang setelah dipikir2 gak penting juga). 

12 bulan bukan waktu yang lama memang, malah bisa dibilang masih imut-imutnya sebuah blog. Disini saya ingin merayakan sebuah kekonsistenan. Untuk mengenang berbagai macam kejadian yang terjadi selama setaun terakhir saya buat sebuah kaleidoskop sederhana.

2013

Februari
 Post pertama saya adalaahhh wilujeng sumping! yang dalam bahasa sunda artinya selamat datang. Kemudian banjir kanal timur dimana saya sempat kesana jam 10 pagi panas-panasan naik sepeda cuma untuk ngambil foto2nya. Yap! Mungkin ini post yang paling melelahkan dalam pembuatannya. Tapi memuaskan! Habis nonton Gie bikin terinspirasi nulis lagunya donna donna.

Maret
 Dimana-mana yang namanya mengawali itu selalu sulit. Bingung nentuin tema, judul, malah paragrap awal aja udah blank. Post perjalanan menuju cita terinspirasi blog seorang kawan, terutama bagian awal post. Well, kata orang namanya belajar selalu dimulai dari mengimitasi bukan? Post ini jadi pijakan saya buat mengembangkan skill menulis.

April
 Lomba lari 10 kilometer pertama menjadi topik hangat dalam pikiran. Setelah dibaca ulang banyak hal yang gak tercover kayak: biaya racenya 300 ribu dan saya baru tau kemudian kalo segitu tuh mahal banget untuk sebuah race. Terus saya juga dianterin pacar Nur Ike Setyowati buat ngambil racepack. ^^

Mei
 Lomba lari sebenernya ada 4-5 kali dibulan ini tapi mandiri yang paling nampol. Kucing di post ini udah ilang semua beserta 5 anaknya, dibuang emak. Sayang padahal anggora semua.

Juni
 Kenapa ya bisa kosong post bulan ini? Mungkin karena saya merasa sudah puas dengan postingan dibulan-bulan sebelumnya.

Juli
Sempat mikir: lagu donna donna dijadiin cerita kayaknya asik nih, maka jadilah a farmer and a calf. Sok-sokan pakai bahasa inggris, kirain perfect inggrisnya (saya edit berluang kali sejak september 2012) eh setelah diliat sekarang ancur lebur haha. Ada lomba 10k gratis, jakartaint10k. lagi-lagi dianterin pacar ke spot lomba karena busway gak boleh lewat. Bayangin, jam 5 pagi kami udah disana. Salut! Terima kasih ya. :)

Agustus
 Gak nulis di blog. Gak ada event yang pantas ditulis. Paling cuma ada Independence Run saja dimana saya Eko Eric dan Aulia batal ikut karena ketiduran semuanya.

September
 Masa Praktik Kerja Lapangan. Kemacetan kota bandung menjadi kenikmatan tersendiri sepulang kerja. Dibanding 3 tahun lalu (sebelum merantau ria ke ibukota), macetnya tambah parah. Jadinya melampiaskan diblog ini.

Oktober
 Jadi fresh-graduate. Secara gak langsung dapet predikat pengangguran. Sebelum wisuda sempat jalan ke Gunung Padang bersama beberapa anggota #BC26. Kulu keler artinya mondar-mandir dalam bahasa palembang.

November
 Bulan pertama menganggur di rumah. Gak betah karena ortu pelit ngasih uang kalau cuma dirumah. Akhirnya merantau ke Pare, Jawa Timur dengan embel-embel belajar di Kampung Inggris. Tentunya alasan utama biar gak berlumut di dalam rumah.

Desember
 Di kampung inggris keterima di Daffodils public speaking. Entah kenapa ada mood buat nulis lagi. Mungkin karena baru sekarang ada topik, soalnya bulan November total nganggur di rumah. Kalau diliat-liat, semua post saya di bulan 2013 fontnya besar-besar ya? Itu karena kebiasaan dari sekolah dan kuliah. Hebat kan kebiasaan nulis diatas kertas samai memengaruhi kebiasaan ngetik saat bikin blog!

2014


Januari
 sekip

Februari
Banyak belajar menulis dari master-master di kampung inggris bikin kepala moncer buat bikin artikel. Dalam sejarah perblogan, baru kali ini 9 post dalam sebulan. Tulisan udah mulai niggalin font gede kayak jaman 2013. Jumlah paragrap mulai banyak, malah kadang sampai harus dicut. Total pengunjung blog hampir dua kali lipat dari taun kemarin, padahal baru dua bulan. Terakhir banyak improvement di user interview.


Semoga kedepannya blog ini akan bisa tumbuh lebih dewasa! Ameen.

4 komentar:

  1. semangaaaat ya..........:) selamat....

    BalasHapus
  2. makasih cekgu :) bisolah bagi2 tips 60 post perbulannya ^^

    BalasHapus
  3. makasih dewi.. happy blogging! :)

    BalasHapus

Designed By