Post Terbaru

Death Note Masih Berlanjut???


Siapa yang gak kenal Death Note? Death Note adalah salah satu manga terbaik yang pernah dibuat oleh negeri Sakura. Dulu jaman SMP banyak teman yang menggemari Death Note termasuk teman cewe yang gak pernah nonton anime sekalipun. Tapi tampaknya gak banyak orang yang tau bahwa ada banyak lanjutan serial Death Note setelah anime/manganya selesai.

Sebagai penggemar serial Death Note yang tau semuanya, saya merasa berdosa jika tidak menyebarkan informasi ini kepada orang banyak (cuih). Maka dari itu saya akan berbagi disini. Hampir semua yang ada di bawah  sudah termasuk lokasi untuk mendapatkannya.

1. Death Note 13: How to Read

Masih ingat scene terakhir sebelum tamat? Near berhasil membuka kedok Light yang sebenarnya Kira, akan tetapi Light tidak mau menyerah dan ngacir kabur dari gedung. Ryuuku yang semula berada di pihak Light tanpa tedeng-aling menulis nama Light di dalam buku catatan kematiannya dan Light-pun terkena serangan jantung.  Jika kalian cermat cerita tersebut terdapat di manga ke-12.

Manga ke-13 bercerita tentang peraturan penggunaan Death note. Terdapat cerita pendek diakhir manga tentang seorang anak SMP  yang mendapat buku kematian yang (lagi-lagi) sengaja dijatuhkan oleh Ryuuku. Disini diceritakan adanya peraturan baru: ''Bila menghapus nama orang yang sudah kita tulis dalam 60 detik, maka ia akan hidup kembali.'' Nah loh?

Lokasi mendapatkannya: Di situs mangafox/onemanga

2. Death Note: One Shot Special

 Cerita pendek yang cuma satu chapter ini bertempat tiga tahun setelah kematian Light Yagami. Seorang (/seekor?) shinigami yang ingin menghilangkan bosan seperti Ryuuku memberikan buku kematiannya kepada anak sekolahan. Pertarungan antara Near dan Kira baru gak terlalu menarik. Kira cuma membunuh kakek-nenek yang emang nunggu ajalnya. Sedangkan Near gak mau ngurusin Kira yang kekanak-kanakan. Endingnya Near broadcast bahwa ia gak mau ngurusin Kira gadungan dan esoknya si bocah ditemukan mati dengan menulis namanya sendiri. Mungkin ini serial yang paling gak jelas banget... -_-

Lokasi mendapatkannya: Di situs mangafox/onemanga (coba search Death Note Chapter 109)

3. Another Note: The Los Angeles BB Murder Cases

 Jika kalian jeli terdapat scene dimana Saori Hara (namanya lupa) berucap bahwa dulu sempat bekerja sama dengan L pada satu kasus. Novel ini menceritakan tentang hubungan gelap Saori Hara dengan L dimasa itu. Banyak masa lalu L dan Wammy's house yang tidak ada di manga terekspos dalam novel ini. Contohnya: Cuma di novel diceritakan keberadaan penerus L yang lebih berbakat daripada Mello dan Near berinisial BB.

Dan..ternyata BB sangat terobsesi dengan L! Akan tetapi L hanya peduli terhadap kasus dan kasus. Agar BB diperhatikan oleh L ia memutuskan untuk membuat suatu kasus yang belakangan dikenal dengan nama "The Los Angeles BB Murder Cases". 

Plot twist: BB punya mata shinigami loh! Kok bisa? Jadi penasaran kan??? Baca novelnya dong. Biar makin penasaran saya share gambar BB dibawah:
coincidence? nggak, memang penampakan BB 100% mirip L

lambang BB menunjukkan karakter dan obsesi dirinya

 Oh iya lupa, novel ini berdasarkan sudut pandang Mello yang  bercerita sesaat sebelum dia mati kena serangan jantung.

Lokasi mendapatkannya: 4shared (klik disini) dan blog ini (klik disini)

4. Death Note Live Action Trilogy

Kalau ini sih saya yakin sudah banyak yang nonton. Kesuksesan Death Note membuat sutradara di sana menciptakan versi live action yang terbagi dalam tiga serial: Death Note, Death Note: The 'L'ast Name dan L: Change the World.

Kebanyakan teman penggemar merespon positif film live actionnya. Cuma menurut saya karakter Light Yagami kurang cocok diperankan sama si doski. Kalau saya bisa memilih aktor saya akan pilih si jenderal jepang di film My Way saja aktingnya bagus dan wajahnya cukup mirip. Untuk L saya rasa semua setuju karakternya cocok dan... cool. Kyaaa... *teriak ala VVOTA*

Lokasi mendapatkannya: sentra DVD bajakan. (Kalau di bandung: Kota Kembang deket Parahyangan... Kalau di jakarta: Pasar Senen dll.)

5. Death Note Relight

Mungkin ini merupakan franchise terakhir dari serial Death Note. Death Note Rewrite (jepang) atau Relight (usa) diawali dari scene dimana L menyuruh kita untuk duduk manis selama dua jam lamanya. Sebagai penyembah fans L tentu saya langsung duduk-duduk sambil ngemut permen biar manis *krik*. Terbagi dalam dua serial, Death Note Relight menyediakan resensi kilat animasi death note dari awal sampai tamat, plus Director's Cut.

Relight 1: Visions of a God memfokuskan pada kisah Light dan L dari awal hingga L mati. Ada banyak scene yang gak ada di versi aslinya. Sedikit banyak menggambarkan hubungan L dengan Light yang ternyata sangat dekat. L menganggap Light sebagai teman pertamanya. Pada satu scene L terang-terangan menyatakan tidak ingin percaya Light adalah Kira walaupun ia sangat meyakininya. Melihat sisi lain L jadi sedih pokoknya, apalagi pas dia mati. Mata L sampai terbelalak tidak percaya melihat senyum setan Light yang berhasil membunuhnya. Rasanya gak rela L mati.

Relight 2: L's Successor adalah seri lanjutan dari Relight 1. Mengambil latar belakang setelah terbunuhnya Kira dan kemunculan Mello dan Near. Kebetulan baru nemu barang sebulanan di Youtube, jadi belum sempat ditonton. ^_^' 


Sekian dari saya, semoga bermanfaat untuk kita semua (amin). Sudahkah anda menonton Death Note hari ini?
 Note: Ada kabar bahwa death note akan dibuat versi US-nya, walau kayaknya hoax (soalnya udah ampir 5 taun sejak isu ini berhembus)

8 komentar:

  1. Ada versi lanjutan ya. Death Note itu ceritanya serius ya. Suka ketika Misa nya muncul.

    BalasHapus
  2. lanjutannya bnyk surprise. tontonan wajib nih mas.. hehe

    BalasHapus
  3. bahkan sekarang dah muncul drama tv nya cari aja di youtube

    BalasHapus
  4. iya betul, tapi sayang banyak perubahan dari cerita awal death note

    BalasHapus
  5. Kenapa setiap generasi L pasti ada gantinga, L yg berarti langkah kuda di catur yg unik pergerakannya, L yg berarti berkorban demi hal yg lebih baik, dan 1 ekor pion pun bs di promosikan menjadi penerus kuda L. Mkannya kenapa tema death note slalu menggambarkan permainan catur

    BalasHapus

Designed By