Post Terbaru

Palembang > Bandung

maap narsis sedikit (LOL)

Gak kerasa udah sebulan aja di Palembang. Jika mau jujur, banyak sekali perbedaan yang saya rasakan dibanding saat meninggalkan kota ini. Yaa.. kira-kira 10 tahun lalu :-D. Saat ini kota Palembang menjadi kota metropolitan terbesar kedua di Sumatra, dan selalu menjadi kota terbersih selama 7 tahun terakhir. Ketika pertama turun dari bandara kalau gak ngelihat petunjuk arah pasti saya sudah mengira salah alamat. (LOL) *kemudian muncul ayu tingting*

This city is totally fuckin' different than before! Dulu Palembang itu dikelilingi rawa-rawa dan jarak antar rumah lowong. Sekarang? Masih sama :-P *digebukin*. Bedanya sekarang banyak perumahan dan ruko sepanjang jalan. Gak ada lagi yang namanya tempat jin buang anak gitu.

Hal lain yang saya sadari semenjak saya tinggal disini, di Palembang itu kemana-mana cepat. Mau ke rumah sodara, mall, jembatan ampera atau stadion sriwijaya semuanya gak sampai 20 menit!! Bagi anak hilang yang besar di Bandung dan kuliah di Jakarta, hal ini seperti mukjizat yang Allah turunkan khusus untuk warga Palembang *prett. (yay)

 Penomena di kota ini bikin miris kampung kedua saya, Bandung (rock). Saat ini kota Bandung udah gak nyaman dulu kecuali bagi orang jakarta yg liburan. Emang sih baru-baru ini ada mayor berkualitas yang terangkat. Walaupun begitu ada beberapa poin yang belum tersentuh biar warga makin happy.

Saya rangkum beberapa poin di Palembang yang kayaknya bagus kalau diaplikasikan di Bandung:

1. Jumlah angkot yang terkendali
Gak kayak di Bandung, nyari angkot disini kayak nyari jalan ke hati teteh, susah *sori curcol*

2. Jalan raya yang luas
 Terutama daerah yang macetnya macetly ever after

3. Kota yang bersih
Sebagai kota pemenang adipura award 7 tahun berturut-turut dan sempat menjadi kota terbersih se-ASEAN, kebersihan kota ini kebangetan cuy (annoyed). Saya jadi segan buang sampah dijalan, padahal waktu di Bandung biasa aja! (doh)

4. Sungai yang bersih
 Pernah baca salah satu sungai paling tercemar sedunia? Yup, itulah sungai citarum. Kata mama saya sungai di Palembang bersih soalnya sudah tradisi dari leluhur untuk menjaga sungai. Orang palembang kan makan dari sungai, masa' sampahnya buang ke sungai juga? Begitulah kata mama saya. Tapi jangan diminum juga airnya, masih banyak yang suka pup disungai.

5. Pempek yang enak
 Bisa gak sih orang Bandung bikin pempek yang enak gitu... Masa saya harus ke Palembang dulu? X-( *bercanda*

6. Tim sepakbola yang juara
 Harus diakui sepakbola palembang merupakan salah satu yang paling berprestasi di era modern, dan hal ini yang harus Bandung contoh. (music)*poin ini gak penting*

7. Ada amperanya
 Biar bandung ada iconnya gitu, kan keren kalau kota punya icon, jadi gak hambar. Apa? Gedung sate? Oh iya, ya...

8. Banyak orang Palembangnya
 Ini biar orang palembang bisa lebih mudah bertemu orang yang sekampung sama dia. Terus kalau lapar tinggal makan pempek, lanjut jalan-jalan ke ampera atau sekedar nonton tim sepakbola di Jakabaring Sport City... (ini palembang atau bandung ya, kok lama2 kayak palembang -_-)

Sekian yang bisa saya shareenjoy your weekend fellas! *yeye lalala (droid_dance)

2 komentar:

  1. Saya suka bandung :D
    jangan lupa kunbalnya yaa :)

    Farhan Blog : http://anggarafd.blogspot.com
    Farhan Tips : htpp://anggarafd.wordpress.com

    BalasHapus
  2. suka apanya bandung.. makanan, mall, taman,, budayanya???

    BalasHapus

Designed By