Post Terbaru

Kesehatan Prajurit Tak Kalah Krusial, Kapten!



Bagi saya kesehatan merupakan hal yang sangat penting. Dengan sehat kita bisa melakukan berbagai macam hal dengan baik dan lebih menyenangkan. Tapi kesehatan kadang diganggu oleh beragam penyakit yang siap sedia menyerang tanpa pandang bulu. Dari beragam penyakit yang ada, penyakit internal organlah yang paling berbahaya, karena tidak kasat mata. 

Sudah dua tahun terakhir ini saya merasa ada yang tidak beres dengan organ internal saya. Ada rasa sakit ketika saya berlari ataupun bersepeda. Saya berinisiatif berhenti berlari dan melaporkan keadaan pada orang tua. Tapi yang jadi masalah adalah saya selalu dijawab dengan jawaban permisif. Hal ini bukan pertama kali, sudah terjadi dari dulu. "Nanti juga sembuh, ke dokter mahal" katanya. Suatu logika yang sungguh keliru. Andai penyakit ini benar ada, tentu tidak akan sembuh sendiri, malah akan semakin parah! Dan saat itu tiba biaya yang dikeluarkan akan sangat membengkak!

Jika sudah begitu jadinya semua bisa diprediksi. Jual mobil lah, jual rumah lah ,nangis-nangislah. Saya gak habis pikir alasan "gak ada uang". Kemanakah uang ketika kerja? Saya rasa pekerjaan ayah cukup benefit, ditambah lagi dengan fakta keluarga kami gak pernah hidup hedonis, jika dibandingkan dengan teman-temanku; Keluargaku tidak pernah rekreasi, jangankan wisata keluar negeri, ke Bali saja tidak ada yang pernah. Memang kami punya mobil, yaitu Sedan Timor buatan 1997, yang mana lebih sering mogoknya daripada jalannya. Motor? Ada sih walau cuma jupiter buatan 2000, itu juga warisan kakak. Teman SMA sering mencibir motornya, yang memang dibawah rata-rata. Makanan? Tak pernah istimewa, bahkan lebih betah makan di warteg pas ngekos di Jakarta.


Bukannya tidak bersyukur sih, saya bersyukur karena bisa hidup seperti ini karena banyak teman dekat yang hidupnya dibawah saya. Saya sendiri tahu diri dan selalu menghindari membebani orang tua dengan tidak minta yang macam-macam. Motor barulah, laptop barulah, hape barulah. Walau udah lumutan selama masih ada manfaatnya saya gak pernah minta baru kok. And I'm happy with it. Saya bisa menerima masalah material yang terbatas, toh hal itu memang untuk senang-senang saja. Tapi.. come on, ini masalah kesehatan! Saya gak mau hidup dengan rasa was-was akan kematian setiap saat!! Selain itu kesehatan erat dengan pekerjaan saya. Saya gak mau cuma duduk-duduk dibelakang barisan ketika teman-teman saya push-up diatas terik matahari. Bagiku, prajurit seperti itu sangat memalukan, kapten!!!

1 komentar:

Designed By